Enzo Ferrari Terbaru Lebih Canggih dari McLaren P1!



Maranello,- F150, model termahal Ferrari sebagai pengganti Enzo, menurut Autocar kemarin (19/11), siap dijual pada musim semi tahun depan. Dijelaskan, dibandingkan dengan model terbaru McLaren, P1, teknologi F150  lebih canggih, khususnya bahan untuk bodi. Tak kalah menarik, desain bodi memanfaatkan aerodinamika Formula 1.

Kendati demikian, untuk dasar tetap mengacu pada  Enzo yang dikombinasikan dengan beberapa model Ferrari lainnya. Contohnya, FXX dan Millechilli, mobil konsep yang dipamerkan pada simposium teknik di markas Ferrari, Maranello, Italia pada 2007. Bodi monokok supersport ini kini dibuat dari serat karbon sehingga bobotnya turun 70 kg atau lebih ringan 20 persen dari Enzo.

Kemampuan mesin - F12 Berlinetta, V12, 6,3 liter - juga meningkat menjadi 850 PS dari sebelumnya 750 PS. Tambahan 100 PS diperoleh dari motor listrik yang bekerja dengan memanfaatkan teknologi Hy-KERS. Menurut Amedeo Felissa, CEO Ferrari,selain motor listrik, juga dipasang sistem torque-vectoring baru.

Berbeda dengan Berlinetta, F150 meletakkan mesin di belakang kabin dan di depan as roda belakang. Posisi transmisi yang menggunakan kopling ganda dan diferensial diposisikan agak rendah. Tujuannya, poros engkol mesin sejajar dengan bagian tengah roda. Sedangkan baterai juga ditempatkan lebih rendah, tepat dibelakang jok pengemudi.

Suasana kabin dirancang seperti gaya mobil Formula 1, antara lain jok yang tegak dan posisi kaki agak tinggi dari kursi. Setir dan posisi pedal dibuat mirip dengan kokpit Formula 1. Ternyata, desain baru ini dapat mengurangi bobot secara keseluruhan.




Responses

0 Respones to "Enzo Ferrari Terbaru Lebih Canggih dari McLaren P1!"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors